Rabu, 27 Oktober 2010

Jenis-jenis Font

Font mempenyai banyak jenis dan klasifikasi.Jenis-jenis font tersebut adalah:

1. Serif
Dalam tipografi, serif adalah rincian semi-struktural di ujung beberapa goresan yang membentuk huruf dan simbol. Sebuah jenis huruf serif disebut jenis huruf seriffed. Sebuah jenis huruf tanpa serif disebut sans-serif, dari sans Perancis, yang berarti "tanpa". Dari beberapa sumber tipografi, sans-serif sebagai "grotesque" (dalam bahasa Jerman "grotesk") atau "Gothic", dan jenis serif sebagai "Roman".

2. Sans Serif
Dalam tipografi, sans-serif atau sans serif typeface adalah font yang tidak memiliki imbuhan kecil yang disebut "serif" pada akhir stroke. Istilah ini berasal dari kata Latin "sinus", melalui sans kata Prancis, yang berarti "tanpa".

3. Monospace
Sebuah font monospace, juga disebut non-proporsional, adalah font yang masing-masing karakter huruf menempati ruang horisontal dengan besar yang sama. Hal ini kontras dengan font variabel-lebar, di mana huruf-huruf dalam ukuran berbeda satu sama lain.

Monospace pertama dirancang untuk mesin ketik, yang hanya bisa bergerak ke depan dengan jarak yang sama padasetiap huruf yang diketik. Hal ini juga berarti font monospace tidak perlu mengeset variabel seperti font variabel-lebar dan, tentu saja, lebih mudah untuk menangani.

4. Script
Dalam tipografi, Script didasarkan pada stroke bervariasi dan sering berhubungan dengan yang dibuat oleh tulisan tangan. Mereka disusun dalam jenis formal yang sangat mirip dengan tulisan kursif dan looser, tetapi script lebih santai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar